Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 08 Maret 2008

Melihat kota Tenggarong Part 1

Bagaimana kabar pengunjung blog hari ini? Semoga dalam keadaan sehat dan tentunya selalu ceria dan bersemangat untuk tetap menjalani hidup ini dengan berbagai masalah, problema, dan hal-hal lain yang menjadikan hari-hari kita semua indah. Setelah pada posting terdahulu kami mengajak pengunjung sekalian untuk bersama-sama menikmati perjalanan menuju kota Tengggarong dengan sensasi-sensasi masing-masing dari tiap rute yang kita ambil, pada posting kali ini kami akan mencoba membawa pengunjung sekalian ntuk berjalan-jalan, berputar-putar (awas kalau kebanyakan bias pusing sendiri lho……. !) serta melihat-lihat bebrapa objek wisata dan juga objek-objek yang sekiranya dapat menarik untuk dapat menyejukkan mata dan hati kita setelah selama beberapa saat selalu menjalani rutinitas masing-masing.


Sekarang kita mulai dengan objek yang paling pertama kita lihat saat pertama kali kita memasuki kota Tenggarong. Objek pertama yang menarik adalah jembatan Mahakam yang menghubungkan Kota Tenggarong dengan kecamatan tenggarong seberang. Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang cukup panjang karena kita telah mengenal tentang sungai Mahakam yang terkenal dengan lebar dari sungai itu sendiri. Desain jembatan ini sendiri cukup unik dengan kosep jaring-jaring laba-laba yang menghubungkan dua gapura di masing-masing ujung dari jembatan. Dari atas jembatan kita juga dapat melihat pemandangan dari sebagian sudut kota Tenggarong. Keindahan pemandangan jembatan ini akan semakin terlihat mana kala sang surya mulai menghilangkan sinarnya, keindahan itu terlihat dengan mulai menyalanya lampu-lampu penghias jembatan. Lampu-lampu tersebut terpasang sepanjang jarring-jaring pada jembatan dan juga pada tiang gapura jembatan yang dipasangkan lampu neon berwarna-warni yang bertuliskan Kutai Kartanegara.


Bergerak sedikit dari jembatan Mahakam terdapat objek menarik lainnya yaitu sebuah taman yang dibuat tepat berada di tepi sungai mahakam dan di atasnya adalah jembatan Mahakam. Taman ini memiliki fasilitas diantarnya: sebuah panggung terbuka dan di satu sudut terdapat sebuah kolam kecil dimana tedapat air mancur dan air mancur tersebut memiliki lampu sorot warna-warni yang pada saat menyala akan mengahasilkan perpaduan warna pada air mancur yang sangat indah. Perlu diketahuai panggung ini suadah cukup banyak dignakan oleh para artis terkenal Indonesia khususnya band-band seperti band Kapten yang sempat merasakan manggung di sini. Taman ini juga dilengkapi dengan arena untuk anda yang hobi panjat tebing dimana terdapat dua papan panjat tebing. Selain taman ini sepanjang tepi sungai Mahakam di sediakan tempat bersantai untuk kita menikmati indahnya sungai mahakam dari tepi yaitu disediakanya tempat duduk yang yang menhadap ke jalan raya dengan sandaran yang menambah kenyamanankita dalam bersantai. Walaupun turap (sebutan untuk tempat bersantai ini:red) membelakangi sungi tapi tidak mengurangi kenyamanan kita untuk menikmati suasana sungai karena bagi anak-anak dibawah umur akan terjaga keamananya agar tidak jatuh ke sungai dengan adanya sandaran ini. Taman ini juga letaknya dekat dengan gedung pusat pemerintahan daerah tepatnya taman itu terletak di depan gedung dimana pejabat-pejabat pemda berkantor dan bekerja( semoga saat bekerja para pejabat ini tidak korupsi ya…!!!!). untuk yang berkendara jangan kawatir karena tempat perkir juga telah disediakan walaupun tidak terlalu luas. Dan juga bagi yang sedang kelaparan disekitar taman juga terdapat para penjual makanan seperti bakso, mie ayam denagn minuman yang cukup bervariasi mulai dari air mineral biasa sampai dengan jus anaka buah. Objek selanjutnya akan diposting pada posting selanjutnya, perjalanan kali ini sampai di sini ya!!!!!!!!!
all foto from www.kutaikartanegara.com

Tidak ada komentar: